Genteng Metal

  

Genteng metal adalah genteng yang pembuatannya dari berbagai macam campuran material logam, diantaranya galvanis dan galvalume.  Bentuk dari genteng tersebut umumnya seperti lembaran dengan ukuran lebar, panjang dan juga ketebalan tertentu. Ada 2 macam genteng metal di pasaran, yakni genteng berpasir dan genteng polos. Genteng metal jenis berpasir umumnya mampu meredam suara hujan yang lebih baik dibandingkan genteng metal polos. Genteng ini juga bisa menahan paparan panas sinar matahari. Hanya saja harga dari genteng metal berpasir tergolong lebih mahal.

Model genteng berbahan logam ini dapat dikatakan sebagai bahan atap rumah dengan bobot yang ringan dan kekuatan tinggi. Adapun pemasangan genteng metal sendiri dilakukan dengan cara menyusunnya pada bagian atas rangka untuk atap yang berbahan baja ringan atau kayu. Untuk pengerjaannya, maka lembaran-lembaran dari genteng ini mesti dipasang berdasarkan ketentuan SNi. Lalu sekrup ditancapkan langsung pada genteng logam ini untuk dijadikan penahannya. Supaya hasilnya lebih rapi, maka bagian pinggiran genteng pun dipotong memakai gunting besi khususnya di bagian sisi atas atap yang hendak dipasangi oleh gording.

Keunggulan genteng berbahan metal atau logam salah satunya memiliki daya tahan tinggi, dimana material atap ini bersifat anti jamur, anti rayap, anti lapuk dan anti pecah. Melalui karakteristik genteng metal inilah, genteng ini dapat digunakan sampai puluhan tahun dengan tanpa harus mengalami kerusakan serius. Belum lagi genteng yang satu ini pun diklaim sebagai genteng yang bebas perawatan. Selain itu, genteng metal tergolong lebih ringan karena bentuknya seperti lembaran-lembaran. Adapun rata-rata bobot susunan genteng logam dengan luas sekitar 1 m2 ini yaitu 7 kg. Anda bisa membandingkannya dengan material atap beton dengan bobot 60 kg demi membentuk luas pada bidang yang serupa.

Genteng Metal
Contact Person WHATSAPP KAMI